TOP UP PULSA TANPA RIBET PAKAI KLIKINDOMARET

 “Buk, kuota internetku habis. Top up-in pulsa, dong,” begitu pinta anakku kemarin.

“Perlu berapa, Han?” tanyaku.

“Tiga puluh lima ribu aja.”

“Oke, kamu tunggu dulu, ya. Ibuk mau coba top up pulsa pake KlikIndomaret yang barusan ibuk install.”

Langsung aja ku buka aplikasi KlikIndomaret. Karena aku pemakai baru, aku masih harus mencari di mana menu untuk top up pulsa. Ternyata gampang banget nyarinya. Menunya langsung terihat dengan judul PRODUK VIRTUAL. Ada logonya gambar kartu dan bola lampu warna kuning. Letaknya di halaman Home nomer dua dari kiri seperti yang terlihat di tangkapan layar HPku di bawah.

Halaman Home KlikIndomaret (Sumber: dokumen pribadi)

Ok, here we go! Aku tap menu PRODUK VIRTUAL, kemudian pilih menu PULSA & PAKET DATA yang terletak pada baris pertama ke dua dari kiri. Aku tinggal masukkan nomor ponsel pada menu PULSA. Oh ya, nomor ponsel ini bisa dimasukkan secara manual atau pun memilih dari daftar kontak. Namun sebelumnya, kalian harus memberi ijin agar aplikasi KlikIndomaret dapat mengakses daftar kontak kalian di ponsel.

Halaman Produk Virtual KlikIndomaret (sumber: dokumen pribadi)

Aku pilih nominal 40.000 dengan biaya administrasi 2.500. Jadi nanti aku harus membayar total 42.500. Setelah memilih nominal, aku tap tombol BELI. Layar akan menunjukkan tampilan konfimasi. Di sini aku harus memeriksa kembali apakah nomor yang dimasukkan dan nominal yang akan dibeli sudah benar. Jika sudah, bisa tap tombol LANJUTKAN.

Halaman selanjutnya yang tampil di layar HP adalah halaman pembayaran. Aku bisa membayar melalui i.saku maupun transfer bank pada bank-bank yang sudah bekerja sama dengan Indomaret. Selain itu pilihannya adalah membayar tunai di Payment Point Indomaret atau menggunakan uang elektronik.

Setelah memilih cara pembayaran melalui transfer bank, aku tap tombol BAYAR SEKARANG. Layar HP akan menunjukkan halaman KONFIRMASI PEMBAYARAN. Di situ tertera nomor virtual account yang jadi tujuan transfer, metode pembayaran, dan batas waktu yang dianjurkan untuk melakukan pembayaran. Batas waktunya selama setengah jam, jadi aku harus mentransfer tagihanku dalam jangka waktu tersebut. Kalau aku tidak membayar dalam jangka waktu yang ditetapkan, tentu saja pesananku tidak akan diproses.

Yang menyenangkan adalah setelah selesai membayar tagihan, tidak usah menunggu lama untuk menerima pulsa yang dibeli. Sesuai tangkapan layar di HP, diperlukan lima menit saja untuk menyempurnakan pemesanan, yaitu dimulai sejak kita memesan sampai keluar notifikasi dari KlikIndomaret bahwa pulsa telah berhasil dibeli. Namun pada kenyataannya, pulsa masuk ke nomor anakku KURANG DARI SEMENIT setelah selesai melakukan pembayaran.

Halaman Notifikasi KlikIndomaret (sumber: dokumen pribadi)

Aku merasa terbantu sekali dengan adanya aplikasi KlikIndomaret karena memudahkanku membeli produk virtual secara cepat. Biaya administrasi 2.500 (atau 2.000 tergantung nominal pulsa yang dibeli) itu merupakan biaya yang sangat murah dibanding jika harus keluar rumah untuk top up pulsa secara konvensional. Kalau lapak penjual pulsanya berada di sebelah rumah kita sih mungkin nggak masalah, tapi kalau jauh tentunya harus ada effort lebih hanya untuk membeli pulsa saja. Hitunglah berapa bahan bakar yang diperlukan untuk menjangkau lapak penjual pulsa, belum lagi kalau kita masih harus bayar parkir. Dan yang paling penting dan tak ternilai adalah WAKTU dan TENAGA yang diperlukan untuk melakukan hal tersebut.

Dengan KlikIndomaret, permasalahan top up pulsa bisa teratasi. Mudah, murah, dan hemat waktu serta tenaga. Apalagi apikasinya juga user friendly. Kalian tidak akan bingung mencari menu yang kalian perlukan.

Tertarik menggunakan Klik Indomaret untuk belanja online? Kalian tinggal masuk ke alamat ini https://bit.ly/klikidmokt. Jangan khawatir mahal, karena Indomaret selalu memanjakan pelanggannya dengan beragam promosi yang bisa diakses di https://bit.ly/promoklikokt. Dan okenya, KlikIndomaret juga mempunyai informasi-informasi menarik serta tips yang rutin dibagikan kepada para pelanggan setia. Kalian bisa membacanya di https://bit.ly/blogklikokt.

Tunggu apa lagi? Segera pasang aplikasi KlikIndomaret di HP kalian, dan rasakan Easy and Safe Online Shopping bersama KlikIndomaret.

Comments

Popular Posts